Ciri Kriteria Kost Bagus, Memilih Kost di Jakarta Utara dan Timur

Ciri Kriteria Kost Bagus, Memilih Kost di Jakarta Utara dan Timur

Berikut ini adalah beberapa ciri kriteria kost yang bagus, tips dalam memilih kost di Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun) berfasilitas nyaman dan lengkap.

Berencana kuliah atau ngantor dan sedang mencari tempat kost di daerah Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun)? Romariko Kost Nyaman di Sunter-Rawamangun adalah salah satu tempat tinggal yang paling dicari pada masa-masa penerimaan mahasiswa baru dan sudah dikenal oleh banyak para pekerja profesional kantoran.

Ada banyak kamar kost murah di Romario Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun) yang bisa Anda pilih dari sekarang sebelum kehabisan, dan kabar baiknya, semua berfasilitas lengkap. Tapi harus diingat bahwa ada beberapa hal lain yang tidak kalah penting dalam memilih tempat kost selain biaya yang perlu dikeluarkan sama seperti memilih rumah murah, diantaranya yaitu:

Kenyamanan dan keamanan.

Hal ini amat sangat penting ketika Anda memilih kost di Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun). Walaupun harga sewa kost murah tetapi kenyamanan tinggal di sana tidak Anda rasakan, sebaiknya pindahlah ke tempat yang lebih nyaman sebelum hal tersebut mengganggu aktivitas Anda sehari-harinya. Jika tempat kost yang Anda pilih menimbulkan rasa nyaman layaknya tinggal di rumah sendiri, maka kegiatan Anda sehari-hari bisa dilakukan dengan lancar. Begitu juga soal keamanan tempat tinggal dan juga daerah sekitar kostan.

Lokasi.

Karena memilih kost di Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun)  bertujuan untuk menghemat biaya selama kuliah, maka pemilihan tempat kost juga harus dilakukan berdasarkan lokasinya. Pada umumnya kostan yang jaraknya sangat dekat dengan kampus dipatok dengan harga yang cukup tinggi daripada kostan lain. Jadi sebaiknya, pilihlah lokasi kostan yang tidak terlalu dekat dan tidak juga terlalu jauh dari kampus supaya bisa menghemat biaya sewa kost sekaligus biaya transportasi.

Fasilitas.

Meskipun kost murah Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun) yang Anda pilih terbilang sederhana dan ala kadarnya, tetapi fasilitas yang tersedia juga perlu diperhatikan. Beberapa fasilitas yang harus ada di tempat kost yang Anda tempat diantaranya yaitu:

  • Kamar mandi
  • Tempat mencuci dan jemur pakaian,
  • Dapur umum.

Ketersediaan fasilitas seperti listrik dan air juga harus tersedia dengan baik agar kegiatan ketika berada di kostan tidak terganggu atau terhambat. Dan anggaplah beberapa fasilitas barang elektronik seperti mesin cuci, televisi atau kulkas adalah fasilitas tambahan dan tidak termasuk kebutuhan fasilitas primer.

Hubungan dengan penghuni kost lainnya.

Hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan Anda selama tinggal di tempat kost murah Jakarta. Jalinlah hubungan yang baik dengan semua teman termasuk ibu kost supaya rasa saling menghargai satu sama lain bisa dirasakan masing-masing penghuni kost. Selain itu, intensitas pertemuan yang sangat sering juga akan membuat Anda semakin merasa nyaman tinggai di kostan seperti tinggal di rumah sendiri.

Lingkungan dan masyarakat sekitar.

Faktor lingkungan juga menjadi hal penting yang wajib diperhatikan dalam memilih kost murah Jakarta. Mengapa? Karena sebagai makhluk sosial, berhubungan dengan masyarakat sekitar tempat kost juga harus terjalin dengan baik. Tujuannya adalah agar tercipta suasana tempat tinggal yang nyaman dan tentram. Komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar yang tinggai di sana juga membuat suasana kekeluargaan semakin tercipta selama berada di kostan.

Itulah kelima hal penting yang wajib diperhatikan dalam memilih kost selain berdasarkan faktor biaya dan lain sebagainya. Jika kelima hal tersebut Anda perhatikan dengan baik, maka kenyamanan tinggal di kostan akan terasa dan meninggalkan kesan yang tak akan terlupakan. Dengan demikian, selain kost murah Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun) bisa didapat, keluarga dan banyak pengalaman baru juga bisa Anda temukan sehingga memberikan arti tersendiri.

Romario Kost Sunter-Rawamangun memiliki semua ciri dan kriteria kost yang bagus di Jakarta Utara (Sunter) dan Jakarta Timur (Rawamangun), yuk buruan sebelum kehabisan, silahkan hubungi kami dengan klik tombol chat WA di website kami.

Kategori

Romario Kost berdiri sejak 2011, dan sudah dikenal di kalangan mahasiswa dan profesional sebagai tempat kost di Sunter dan Rawamangun yang paling diminati dan dicari.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
ROMARIO KOST
👋 Hi, sedang cari kost?