Peduli Anak Kost, Kost Sunter-Rawamangun ini Beri Tips Berhemat

Peduli Anak Kost, Kost Sunter-Rawamangun ini Beri Tips Berhemat

Peduli dengan anak kost, Romario Kost Nyaman di Sunter & Rawamangun ini beri tips cara berhemat uang bulanan buat anak kos.

Cara menghemat uang bulanan menjadi anak kos adalah perkara yang sebetulnya tidak sulit tapi memerlukan disiplin tersendiri dan untuk di era teknologi sekarang ini juga memerlukan melek teknologi.

Ada banyak hal yang perlu diatur, mulai dari keuangan, makanan, dan lain sebagainya. Khususnya untuk keuangan, anak kos sering kebobolan. Mereka dengan sadar atau tanpa sadar seringkali mengeluarkan uang untuk hal yang tidak penting, akhirnya kehabisan uang.

Mengatur uang bulanan sejak dini semasa Anda dirantau harus dilakukan, hal itu harus dibiasakan bila tidak ingin keteteran di masa sulit mendatang. Apalagi ketika tanggal bulan semakin tua, dan kebutuhan terus berjalan bahkan meningkat sementara tagihan pun mulai berdatangan.

Kalau sumber keuangan Anda murni berasal dari orang tua, maka wajib hukumnya untuk berhemat sehemat-hematnya. Berbeda bila Anda sudah memiliki kerja tetap atau sampingan yang bergaji lumayan untuk menyokong kehidupan Anda selama di perantauan. Pengeluaran uang sekecil-kecilnya harus diperhatikan agar tidak kebobolan.

Uang habis sebelum waktunya lalu memutuskan untuk berhutang dengan teman juga bukan hal yang baik. Berhutang juga berarti harus mengembalikan uang tersebut, bagaimana mungkin Anda dapat mengembalikan uang kalau Anda tak dapat mengatu keuangan?

Ada beberapa hal yang mungkin dapat membantu Anda dalam mengolah uang dengan baik. Simak tips-tipsnya berikut ini:

  • Sisakan setengah dari uang kiriman. Bila sudah dikirim oleh orang tua, jangan sampai semua uang yang ada Anda ambil. Sisakan setengahnya di ATM dan biarkan saja, jangan digunakan untuk apa-apa. Anggaplah uang itu sebagai tabungan Anda. Hanya ambil uang tersebut ketika benar-benar butuh saja. Kita tak akan pernah tau, hal apa yang akan menimpa diri sendiri ketika berada di tanah rantau.
  • Ambil uang sedikit demi sedikit saja, misalnya ambil secara berkala dengan nominal terkecil yang mampu keluar dari mesin ATM, katakanlah 50 ribu. Anggaplah Anda sedang tidak punya uang, sehingga dengan otomatis uang yang Anda miliki akan disayang-sayang. Cara ini cukup efektif untk menghemat pengeluaran.
  • Tetapkanlah kebutuhan pasti Anda. Bedakan mana kebutuhan pokok dan kebutuhan non-pokok. Uang untuk makan harus ada tiap hari, sedangkan untuk jajan atau bersenang-senang, seperti hang out dengan teman, mungkin bisa ditunda dulu. Prioritaskanlah yang paling penting.
  • Menabung setiap hari meski dalam jumlah yang kecil. Bahkan bila hanya seribu atau dua ribu pun bila sering, maka akan membuat Anda terkejut bila sudah terkumpul banyak tanpa Anda sadari. Jadi menabung itu penting.
  • Bawa uang secukupnya ketika sedang keluar. Biasanya lapar mata akan terjadi pada seseorang, untuk menghindari pembengkakan dana Anda bawalah uang pas pada dompet atau kantong Anda.
  • Menghemat uang setiap bulannya tak hanya dilakukan dengan cara menyimpan uang saja, namun juga dapat dilakukan memanfaat diskon yang ditawarkan oleh berbagai aplikasi pembayaran seperti OVO dan GO-PAY.
  • Cari kost yang berada di tengah jantung kota sehingga Anda dapat berhemat transportasi.

Selamat mencoba tips berhemat uang bulanan dari Romario Kost Sunter-Rawamangun ini. Untuk info kamar bisa hubungi kami dengan klik tombol WA di website Romario Kost.

Kategori

Romario Kost berdiri sejak 2011, dan sudah dikenal di kalangan mahasiswa dan profesional sebagai tempat kost di Sunter dan Rawamangun yang paling diminati dan dicari.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
ROMARIO KOST
👋 Hi, sedang cari kost?